JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Persebaya Mainkan Bek Timnas U-19 di Laga Pamungkas

07 Desember 2018, 18:57:51 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, Persebaya Surabaya
Skuad Persebaya Surabaya saat menggelar latihan beberapa waktu lalu (Dok. Persebaya Surabaya)
Share this

JawaPos.com – Persebaya Surabaya akan menurunkan bek muda Rachmat Irianto pada pertandingan melawan PSIS Semarang, Sabtu (8/12) sore. Rian, sapaan akrab sang pemain, bakal berkolaborasi dengan Otavio Dutra di jantung pertahanan tim.

Cedera dan aktivitasnya yang padat bersama Tim Nasional U-19 Indonesia membuat Rian jarang tampil bersama skuad utama Persebaya. Putra sulung asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro itu hanya bermain di tiga pertandingan saja.

Namun Rian akan menjalani pertandingan keempatnya di musim ini. Ia bakal dipasang sebagai starter untuk menggantikan Fandry Imbiri. Menurut Djadjang Nurdjaman selaku pelatih tim, Fandry sedang izin pulang ke Papua untuk suatu urusan penting.

“Saya melihat hasil latihan. Rian pemain juga pengalaman. Saya pikir sudah saatnya dia manggung. Dia juga anggota Timnas U-19. Saya tidak ragu untuk memasangnya pada pertandingan melawan PSIS,” ujar Djanur, sapaan akrab sang pelatih.

Sementara itu, Rian mengaku sudah siap untuk menyambut pertandingan melawan PSIS. Langkah pertama yang ia lakukan adalah mempersiapkan mental. “Sebab saya sudah lama tidak bermain di Persebaya,” ungkapnya.

Rian mengaku cukup tegang menyambut pertandingan ini. Sebab, ini adalah laga terakhir Persebaya di Liga 1 2018. Artinya, Rian dituntut untuk meminimalisasi kesalahan. Sebab, Persebaya membidik kemenangan atas PSIS.

“Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Saya ingin memberikan kemenangan dan membahagiakan warna Surabaya dan Bonek,” terangnya.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up