JawaPos Radar

Pelatih Mauritius: Timnas Indonesia Mainkan Sepak Bola Modern

11/09/2018, 20:12 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Timnas Indonesia, Mauritius, Indonesia 1-0 Mauritius
Timnas Indonesia jelang hadapi Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9) sore (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih Timnas Mauritius, Francisco Filho tak mau mencari alasan usai anak asuhnya takluk 0-1 dari Indonesia, Selasa (11/9). Menurutnya permainan tuan rumah memang menyulitkan.

Mauritius sejatinya sukses membuat Stefano Lilipaly cs frustrasi sampai penghujung pertandingan. Bayangkan, menurut catatan Labbola, Indonesia melepaskan total 10 tembakan dan tujuh di antaranya tepat mengarah ke sasaran.

Namun kiper Mauritius kerap mengagalkan peluang yang dimiliki skuad Garuda. Untungnya Evan Dimas Darmono sukses menjadi pahlawan berkat golnya di menit 88. Dia berhasil meneruskan bola muntah hasil tendangan Dedik Setiawan.

"Indonesia punya serangan bagus, begitu pula pada lini tengahnya. Mereka tak buru-buru, memainkan bola dari sisi ke sisi, serta pergerakan tanpa bolanya juga bagus," ungkap Filho kepada wartawan.

Menurutnya, sepak bola Asia Tenggara sudah memiliki kualitas yang bagus. Saat bersua Singapura sebelumnya, mereka hanya bermain imbang 1-1.

"Permainan Indonesia juga sangat bagus, berani main keluar. Indonesia bermain sepak bola modern dan saya mengapresiasinya. Sangat terlihat ada kemajuan di sepak bola Indonesia," tutup sosok yang juga pernah jadi asisten pelatih di Manchester United itu.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up