JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Rayakan Juara di Balai Kota, Jakmania: Persetan Orang Bilang Apa!

15 Desember 2018, 13:05:46 WIB
Liga 1 2018, Persija Jakarta, The Jakmania
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Persija Jakarta merayakan gelar juara Liga 1 2018 dengan berkeliling kota, Sabtu (15/12). The Jakmania yang membludak di sekitaran Balai Kota turut larut dalam perayaan ini.

Setelah 17 tahun penantian, Persija akhirnya sukses menjuarai Liga 1. Kondisi ini membuat kurang lebih 150 ribu Jakmania tumpah ruah ke jalan-jalan protokol Ibu Kota.

Ketika pawai, skuad Persija menaikki bus tingkat dengan atap terbuka. Mereka disambut dengan nyanyian dan flare di sepanjang jalan dari Senayan, Jl Jenderal Sudirman, Jl MH Thamrin, Bundaran HI, hingga Balai Kota. Sesampainya di Balai Kota, mereka disambut oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Liga 1 2018, Persija Jakarta, The Jakmania
Persija Jakarta disambut oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Gedung Balai Kota (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)

"Setelah penantian lama, kami akhirnya kembali juara. Terima kasih untuk Pak Anies. Karena kalau dia tidak telepon, kami tidak bisa main di SUGBK," bilang Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief.

Persija memastikan gelar juara usai mengalahkan Mitra Kukar, Minggu (9/12) lalu. Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Macan Kemayoran menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Di hadapan awak media, Ketum Jakmania mengaku tak peduli dengan nada sumbang soal Persija. Menurutnya, Macan Kemayoran juara berkat 'setting-an' Tuhan.

"Kami juara karena Allah, persetan orang mau bicara apa, kita yang tahu pemain berjuang sekeras apa," tegas pria yang akrab disapa Bung Ferry tersebut.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : (ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up