JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala Asia U-19 2018

Pilih Tarik Keluar Saddil Ketimbang Egy, Ini Alasan Indra Sjafri

25 Oktober 2018, 16:46:40 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-19
Indra Sjafri ungkap alasannya memilih menarik Saddil ketimbang Egy Maulana. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, buka suara terkait pergantian pemain saat melawan Uni Emirat Arab, Rabu (24/10). Indra memilih untuk menarik Saddil Ramdani ketimbang Egy Maulana Vikri saat Indonesia harus bermain 10 orang. Menurutnya kala itu, Egy masih dalam penampilan yang bagus.

Kartu merah yang didapat Nurhidayat Haji Haris di menit 53 memang membuat Indra Sjafri putar otak. Dia harus menarik salah satu penyerangnya untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Nurhidayat.

Indra pun akhirnya lebih memilih untuk menarik Saddil Ramdani ketimbang Egy. Alasannya, Egy kala itu masih dalam performa bagus dan berpeluang cetak gol.

"Selain itu, Saddil juga ada buat tiga kali kesalahan. Tapi alasan pastinya tak ada. Itu keputusan yang saya ambil drngan segala risiko yang ada," ungkap Indra kepada wartawan.

Dia menambahkan, "Sebab, saat itu saya harus mengurangi salah satu pemain depan untuk menambal bolongnya lini belakang."

Kemenangan atas UEA membawa Timnas U-19 menghadapi Jepang pada babak 8-besar. Indra ingin anak asuhnya tak ciut bersua tim juara bertahan Piala Asia U-19 tersebut.

"Kalau Tuhan berkehendak, tak ada yang tak mungkin," tutup Indra.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up