JawaPos Radar | Iklan Jitu

Indonesia Terbuka 2018

Ditanya Soal Keamanan, Wiranto: Saya Tanya Menko Polhukam Dulu Ya

14 Mei 2018, 17:20:40 WIB | Editor: Banu Adikara
Indonesia Terbuka 2018, Wiranto, teror bom Surabaya
Logo Indonesia Terbuka 2018 (Dok Blibli.com)
Share this

JawaPos.com - Indonesia Terbuka 2018 akan segera bergulir pada 3-8 Juli mendatang. Namun, mencekamnya kondisi negara akibat aksi terorisme yang tengah gencar membuat keamanan dan kenyamanan event tersebut berpotensi terancam.

Ketua Umum PBSI Wiranto yang hadir dalam konferensi pers Indonesia Terbuka 2018 di Hotel Fairmont Senayan, Senin (14/5) pun tidak luput dari berondongan pertanyaan seputar pengamanan perhelatan itu. Menyikapi pertanyaan para awak media, Wiranto malah berkelakar.

"Saya akan jawab ini sebagai Ketua Umum PBSI ya. Kalau soal ini, saya tanyakan dulu pada Menko Polhukam ya," ujar Wiranto yang tak lain merupakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu sendiri.

Wiranto pun lalu menjelaskan bahwa negara sedang meningkatkan pengamanan lantaran kasus terorisme yang tengah mendera Surabaya dan sekitarnya dalam tiga hari berturut-turut.

"Polri dan TNI sudah diperintahkan untuk terus siaga. Bukan hanya sekarang saja, tapi untuk seterusnya ke depan, termasuk di Indonesia Terbuka 2018 nanti," katanya.

Menurut Wiranto, Indonesia Terbuka 2018 harus terus berjalan tanpa perlu takut dengan ancaman teror. "Kita tidak boleh kalah. Jangan karena teror lalu kita menyerah," kata Wiranto.

(ce1/kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up