JawaPos Radar

Kota Semarang Bidik 170 Emas di Porprov 2018

18/10/2018, 19:47 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Atlet Peraih Emas
ILUSTRASI: Felda Evira sewaktu meraih perunggu dari cabor wushu pada SEA GAMES 2017 silam. (Hendra Eka/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Kontingen Kota Semarang menarget capaian prestasi lebih tinggi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun ini. Yakni dengan meraih 170 medali emas pada event yang digelar di Solo hari ini, mulai hari ini, hingga Kamis, 25 Oktober 2018.

Target tersebut diketahui melebihi torehan pada Porprov lima tahun lalu di Banyumas sebanyak 150 medali emas. Dalam hal ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko, mengatakan, ini merupakan sebuah ambisi agar status juara umum bisa kembali diraih.

"Kami mempunyai target juara umum di Porprov tahun ini. Tidak mudah, tapi kami akan terus berjuang memberikan yang terbaik untuk warga Semarang," katanya, Kamis (18/10).

Dirinya mengklaim, persiapan secara intensif sudah dijalani masing-masing dari 452 atlet kontingen Kota Semarang yang berlaga di Porprov Jateng ke-13 ini. Gurun pun berharap, nantinya hal ini bakal berbuah manis.

"Dari Pemerintah Kota Semarang juga sudah memberikan dukungan secara optimal. Pemerintah juga telah menyiapkan anggaran mencapai Rp 22,2 miliar bagi atlet dan oficial," sambungnya.

Anggaran sebanyak itu, lanjut Gurun merinci, termasuk bonus bagi para peraih medali. "Untuk peraih medali emas, mendapat Rp 48 juta. Perak dan perunggu nanti juga ada, serta tali asih bagi yang tidak meraih medali," terangnya lagi.

Untuk diketahui, ratusan altet kontingen Kota Semarang tadi akan berlaga di 45 cabang olahraga dari total 46 yang dipertandingkan. Pada gelaran sebelumnya, Kota Semarang berhasil menjadi juara umum. Menyabet total 325 medali. Disusul  Solo lalu tuan rumah Banyumas dengan perolehan medali emas masing-masing 66 dan 62.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up