JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kemenpora Beri Bonus Rp 5 M ke 110 Atlet

05 Desember 2018, 20:48:05 WIB | Editor: Banu Adikara
Kemenpora, Imam Nahrawi, bonus atlet, Indonesia
Menpora Imam Nahrawi (tengah) bersama para atlet penerima bonus (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this

Jawapos.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali memberikan penghargaan. Kali ini kepada ratusan atlet berbaga cabang olahraga yang mengikuti kejuaraan internasional di sepanjang tahun 2018.

Kepada total 110 atlet yang ada, Kemenpora memberikan bonus total sebesar Rp 5 miliar. Menpora Imam Nahrawi menuturkan bahwa pemberian bonus ini dilakukan semata-mata demi membuat para atlet lebih termotivasi tahun depan. Apalagi, Indonesia menargetkan menjadi tuan rumah Olimpiade di tahun 2032.

"Semua yang dilakukan ini untuk melahirkan atlet emas di Olimpiade. Bagi semua para orang tua, pelatih, dan atlet harus saling menyemangati. Jadikan bonus ini motivasi kita agar menjadi bagian dari sejarah," ungkap Imam, Rabu (5/12).

Imam menambahkan, pemberian bonus ini juga sekaligus sebagai penegas bahwa orang tua tidak semestinya ragu dengan anak-anaknya yang ingin menempuh jalan hidup sebagai atlet.

"Orang tua harus terus dorong anak-anaknya. Pemerintah memastikan janjinya, semangat, motivasi dan bonus. Seperti saat SEA Games, Asian games, dan Asian Para Games sudah diberi kesempatan jadi PNS. Artinya ini kabar baik untuk orang tua semuanya. Jika anak bermimpi jadi atlet maka doronglah. Pemerintah akan memberi fasilitas dan kemudahan dikemudian hari," katanya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up