JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tingginya Gaji Atlet Voli Putri Indonesia

05 Desember 2018, 21:08:48 WIB | Editor: Banu Adikara
Proliga 2019, Popsivo Polwan, Berllian Marsheilla, voli, Indonesia
Atlet voli putri Indonesia Berllian Marsheilla (Instagram @berllian_5)
Share this

JawaPos.com - Atlet voli putri Indonesia Berllian Marsheilla menuturkan bahwa gaji para pevoli putri Indonesia, khususnya yang tergabung di tim nasional, bisa dibilang cukup fantastis. Gaji terbesar yang mereka terima bukanlah dari negara, melainkan dari klub yang menggunakan jasa mereka.

Libero cantik tersebut bahkan menuturkan bahwa gaji pemain putri lebih mahal dibanding putra. "Aku nggak tahu sih tim putra itu nominalnya berapa. Cuma yang pasti saat ini yang putri memang lebih gila (mahal, Red)," ujar Sheilla yang di Proliga musim ini berkaos Popsivo Polwan, Rabu (5/12).

Untuk diketahui, PBVSI selaku induk organisasi voli nasional sudah menetapkan besaran gaji atlet sesuai kategorinya masing-masing. Bagi pevoli pemula, mereka akan mendapatkan besaran gaji mulai Rp 5 sampai Rp 8 juta per bulan. Pevoli yang sudah malang melintang di level nasional mendapat Rp 8 hingga Rp 12 juta per orang. Sedangkan atlet nasional yang sudah kerap bermain di level internasional dan sudah sering membawa pulang gelar untuk Indonesia diganjar Rp 12 sampai Rp 20 juta per bulan.

Rupanya, gaji dari klub untuk para pemain bisa lebih besar dari nominal tersebut. Untuk pemain yang sudah berpengalaman dan kerap membela timnas, mereka bisa mendapatkan gaji sebesar Rp 100 juta sampai Rp 150 juta. Artinya, dalam sebulan mereka bisa menerima gaji hingga Rp 170 juta

Menurut Sheilla, gaji atlet voli putri bisa melambung begitu tinggi lantaran kebiasaan klub-klub yang suka menaikkan harga kontrak pemain-pemain di musim berikutnya. Lantaran harga kontrak mereka naik, otomatis gaji bulanan mereka pun ikut menanjak.

"Misalnya kontrak dengan tim A sebelumnya sekian, tapi di musim berikutnya harga kontrak kami dinaikkan lagi. Kontrak awalnya kan jadi hancur. Akhirnya jadi ajang kami juga para pemain putri untuk menaikkan harga (gaji bulanan, Red)," ujar Sheilla.

Sheilla mengatakan, hal yang sama pun terjadi kepada para pemain putra. "Tapi sepertinya masih lebih mahal yang tim putri," ujar Sheilla tanpa menyebutkan berapa nilai kontraknya bersama Popsivo Polwan setelah musim sebelumnya membela Bandung Bank BJB.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up