JawaPos Radar | Iklan Jitu

Velodrome Rawamangun Disebut sebagai Velodrome Terbaik di Dunia

09 Januari 2019, 12:14:02 WIB
Asian Track Championship 2019, balap sepeda, Indonesia, UCI
Perwakilan UCI (Union Cycliste Internationale), Dato Amarjit Singh Gill. (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Indonesia saat ini sudah memiliki fasilitas olahraga yang bertaraf internasional. Digunakan perdana saat Asian Games 2018 kemarin, sejumlah venue mendapat pujian dari berbagai pihak luar. Venue Jakarta International Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur adalah salah satunya.

Venue yang digunakan untuk kompetisi balap sepeda itu turut mendapat pujian dari salah satu perwakilan UCI (Union Cycliste Internationale), Dato Amarjit Singh Gill. Amarjit mengaku sangat terkesima dengan Velodrome yang dibuat oleh pemerintah Indonesia. Ia mengaku sangat senang kompetisi Asian Track Cycling Championship (ATC) 2019 dapat dilaksanakan di tempat tersebut.

"Presiden (UCI David Lappartient, Red) sebelumnya telah datang sendiri dan beliau telah mengatakan ini adalah arena Velodrome terbaik di dunia saat ini," ungkapnya.

Amarjit pun memuji Ralf Schuman, arsitek Jerman yang boleh dibilang merupakan otak dari desain dan pembangunan Velodrome. "Tempat ini dibangun oleh ahli teknik terbaik (Schuman, Red). Karenanya, kami tidak keberatan menawarkan (Velodrome sebagai arena penyelenggaraan ATC 2019, Red) kepada PB ISSI,"

Ketua PB ISSI (Pengurus Besar Ikatan Sport Indonesia) Raja Sapta Oktohari mengaku bangga atas sanjungan tersebut. "Kami bangga punya venue Velodrime terbaik di dunia. Tentunya bukan hanya bangga saja, tetapi harus diikuti oleh prestasi," tukasnya.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Bintang Rahmat

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up