JawaPos Radar | Iklan Jitu

Asian Track Championship 2019

Jatuh, Nandra Eko Wahyudi Cedera Lengan

11 Januari 2019, 21:05:58 WIB
Asian Track Championship 2019, balap sepeda, Indonesia, Nandra Eko
Pembalap sepeda putra Indonesia Nandra Eko terjatuh di tengah pertandingan Asian Track Championship 2019 hingga mengalami cedera lengan kiri. (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pembalap sepeda putra Indonesia Nandra Eko Wahyudi mengalami kecelakaan saat menjalani pertandingan di Asian Track Championship (ATC) 2019, Jumat (11/1). Akibat insiden tersebut, atlet asal Probolinggo ini mengalami cedera pada bagian lengan kirinya.

Nandra turun pada nomor omnium point race. Dia bertading dengan 16 pembalap lainnya. Di tengah balapan dengan total 100 lap tersebut, Nandra tiba-tiba terjatuh. Dua pembalap lain, yakni Long San Lao asal Makau dan Dongin Shin asal Korea Selatan pun juga ikut jadi korban.

Akibat kejadian tersebut, Nandra harus ditandu keluar dan mendapatkan perawatan sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Sepertinya tangan kirinya mengalami dislokasi. Tapi ini masih dugaan ya, karena kan belum diperiksa," ujar pelatih PB ISSI, Dadang Haris Purnomo di Jakarta International Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur.

Dadang sendiri belum mengetahui penyebab jatuhnya Nandra dan kedua atlet lainnya itu. "Kajadian saya kurang tahu pasti. Cuma untuk Nandra menghindari pembalap yang jatuh dari atas," papar Dadang.

Karena kejadian ini, Nandra dinyatakan finis di posisi 12. Wakil Jepang, Eiya Hashimoto berhasil menjadi pemenang dengan meraih 125 poin.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up