JawaPos Radar

Asian Games 2018

Legenda: Atlet Bulu Tangkis Minimal Raih Satu Medali Emas

11/08/2018, 16:40 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Legenda: Atlet Bulu Tangkis Minimal Raih Satu Medali Emas
Atlet Bulutangkis legendaris, Taufik Hidayat usai membawa Obor Api Asian Games di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (11/8). (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Dalam perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia diharapkan para atlet bisa meraih medali emas dari berbagai cabang olahraga. Terlebih cabang olahraga bulutangkis, karena raihan prestasi yang cukup cemerlang sejak Taufik Hidayat, Susu Susanti hingga ganda campuran Liliana Natsir dan Tantowi.

Legenda Bulutangkis, Taufik Hidayat mengharapkan para atlet bulutangkis minimal raih satu medali emas, baik tunggal maupun ganda. "Bulutangkis targetnya satu (medali emas), entah ganda entah mix doble, tapi mudah-mudahan bisa lebih dari satu medali," kata Taufik di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (11/8).

Hingga saat ini, kata dia atlet yang diandalkan ada pada pasangan ganda campuran (mix doble) yakni Tantowi-Liliana dan Kevin-Wilion. Namun harapannya, masih banyak lagi para penerus yang bisa mendapat medali di perhelatan empat tahun sekali ini. "Mudah-mudahan semua bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia," ujarnya.

Perhelatan Asian Games memiliki tekanan yang berbeda dengan pertandingan biasa. Karena Asian Games ini merupakan multievent yang mengatasnamakan negara. Pastinya, prestisnya pun lebih besar. "Apalagi untuk bulutangkis khususnya, karena memang yang paling bagus kebanyakan dari Asia sendiri, seperti Jepang, China, Taiwan, Thailand, lagi pada bagus," jelasnya.

Bahkan mental para atlet pun dipertaruhkan. Dalam perhelatan ini mental lebih besar pengaruhnya. Namun efeknya bisa lebih bagus ataupun jadi boomerang. "Karena mereka (atlet) kalau tidak kuat mental jadi beban juga. Apalagi mereka harus berjuang maksimal, dan ditarget harus juara," tuturnya.

Walaupun persaingan sangat ketat, diharapkan semua atlet bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia di Asian Games 2018.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up