JawaPos Radar | Iklan Jitu

IBL 2018/2019

NSH Dikalahkan Stapac, Wahyu Widayat Jati Bingung dengan Pemainnya

11 Januari 2019, 20:53:21 WIB
IBL 2018/2019, basket, Indonesia, Stapac Jakarta, NSH Jakarta
Pemain NSH Jakarta Wendha Wijaya hendak melakukan passing kepada rekannya dalam laga melawan Stapac Jakarta (Dok IBL)
Share this

JawaPos.com - Pelatih NSH Jakarta Wahyu Widayat Jati mengaku bingung dengan performa anak asuhnya dalam laga melawan Stapac Jakarta di lanjutan seri 4 Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019, Jumat (11/1). Padahal di awal laga, timnya dapat mendominasi jalannya pertandingan.

NSH mampu mengawali pertandingan dengan cukup baik. Mereka mampu membungkam Stapac pada kuarter pertama dengan skor 18-13. Namun, harapan meraih kemenangan sirna memasuki kuarter kedua. Stapac mampu menyusul dan mulai meninggalkan NSH.

"Game plan berjalan bagus di babak pertama, tapi saya tak tahu mengapa di babak kedua anak-anak seperti hanya sekadar bermain," kata Cacing, sapaan akrab Wahyu.

Pada laga tersebut, NSH juga mendapat kesempatan emas untuk meraih kemenangan. Peluang tersebut muncul saat big man Stapac, Savon Goodman melakukan foul trouble di kuarter kedua. Sayangnya hal tersebut tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain NSH.

Cacing juga menilai, pergerakan para pemain lokal saat dua pemain asing mengambil alih bola juga tidak berjalan. Alhasil, para pemain asing harus berjuang sendiri.

"Setiap big man kami (Anthony, Red) Simpson pegang bola, pemain lain tak ada yang melakukan pergerakan," ungkap Cacing kecewa.

Kegagalan ini membuat NSH menderita tiga kali kekalahan di sepanjang musim. Pada laga selanjutnya, NSH dijadwalkan menghadapi Satya Wacana Salatiga. 

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Bintang Rahmat

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up