JawaPos Radar | Iklan Jitu

IBL 2018/2019

Wayne Bradford Cedera, Pelita Jaya Tak Berdaya

12 Januari 2019, 22:12:19 WIB
IBL 2018/2019, basket, Indonesia, Pelita Jaya, Bima Perkasa Jogja
Pemain Bima Perkasa Jogja David Atkinson menyumbang 36 angka untuk timnya saat menundukkan Pelita Jaya. (Dok IBL)
Share this

JawaPos.com - Dewi Keberuntungan sedang tidak berpihak pada Pelita Jaya. Lantaran salah satu pemain asing Wayne Bradford mengalami cedera, mereka harus menelan kekalahan dari Bima Perkasa Jogja di hari terakhir seri 4 Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019, Sabtu (12/1).

Cederanya Bradford di kuarter kedua membuat tim asuhan Fictor Gideon Roring itu harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 67-72. Pemain kidal tersebut terkena cedera lutut gara-gara bertabrakan dengan Restu Dwi Purnomo saat sedang melakukan lay up.

Ito, sapaan Fictor, menuturkan bahwa cedera lutut yang diderita Bradford membuatnya harus beristirahat sampai akhir musim. Terlepas dari cederanya Bradford, Ito mengakui bahwa pasukannya bermain dengan baik hari ini. "Kami harus mencari pengganti Bradford secepatnya. Di gim tadi anak-anak malah bisa menunjukkan permainan terbaik mereka," kata Ito.

Guard Pelita Jaya Andakara Prastawa pun menyesali cederanya Bradford. "Sayang sekali Wayne cedera. Tapi tadi kami bisa main dengan baik," ujar Pras.

Keberhasilan Bima Perkasa Jogja tidak terlepas dari peran dua pemain asing David Seagers dan David Atkinson. Seagers menyumbang 15 angka, sementara Atkinson menyumbang 36 angka. 

Pelatih Bima Perkasa Raoul Miguel Hadinoto memuji penampilan keduanya. "Kita butuh leader di lapangan dan sosok itu ada pada Seagers. Perannya juga membuat Atkinson nyaman. Dulu sebelum Seagers datang, dia terlalu banyak tugas," ungkap Ebos, sapaan Raoul.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Bintang Rahmat

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up