JawaPos Radar | Iklan Jitu

Fajar/Rian Harus Dekati Kevin/Marcus di 2019

06 Desember 2018, 16:14:45 WIB | Editor: Banu Adikara
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bulu tangkis, Indonesia, PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi menuturkan bahwa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus menjadi pasangan yang lebih baik lagi di tahun 2019. Mereka harus bisa menyaingi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Herry menuturkan, walaupun secara ranking Fajar/Rian sudah berada di ranking 6, namun kualitas permainan mereka masih jauh dari The Minions, terutama dalam soal konsistensi.

"Mereka berdua masih kurang konsisten. Nanti di 2019, saya berharap Fajar/Rian bisa mendekati Kevin/Marcus dari segi ranking, permainan, dan presatsi," kata Herry, Kamis (6/12).

Meskipun sudah berkembang cukup pesat dan berhasil menyabet dua gelar juara di tahun 2018, Herry menilai penampilan Fajar/Rian masih bisa lebih memuaskan lagi dari itu.

"Memang secara ranking mereka ranking 6, tapi yang harus ditingkatkan masih banyak sekali," ujar Herry.

Untuk diketahui, Fajar/Rian tahun ini sudah menyabet gelar juara Malaysia Masters 2018 dan Syed Modi International 2018. Mereka juga nyaris menjadi jawara Asian Games 2018, namun akhirnya harus puas sebagai runner up setelah ditumbangkan The Minions.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up