JawaPos Radar | Iklan Jitu

Goh V Shem/Tan Wee Kiong Bisa Dipecat dari Timnas Malaysia

06 Desember 2018, 17:44:51 WIB | Editor: Banu Adikara
Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Malaysia, bulu tangkis, BAM
Ganda putra Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong terancam ditendang dari timnas bulu tangkis Malaysia (bwfbadminton.com)
Share this

JawaPos.com - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) mulai jengah dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang tidak kunjung menghasilkan gelar juara setelah kembali dipasangkan awal tahun 2018. Keduanya terancam dipecat dari timnas bulu tangkis Malaysia.

Hal ini diungkapkan Sekretaris BAM Datuk Ng Chin Chai. Dilansir dari thestar.com, Chin Chai menuturkan bahwa BAM masih memberikan kesempatan kepada V Shem/Wee Kiong hingga April 2019.

Chin Chai mengatakan, BAM masih memberikan mereka kesempatan untuk membuktikan bahwa mereka layak bermain di Olimpiade Tokyo 2020 dengan lolos kualifikasi. Jika masih tidak bisa memberikan penampilan yang memuaskan, BAM akan segera memecat mereka dari timnas.

"Kalau mereka gagal terus menerus, mereka tidak akan jadi bagian dari kami lagi," ujar Chin Chai.

Meski demikian, Direktur Teknik BAM Wong Choong Han yakin bahwa V Shem/Wee Kiong bisa kembali ke performa puncak mereka seperti dua tahun lalu.

"Mereka pernah ada di atas, dan saya percaya mereka bisa balik lagi ke kondisi yang dulu," ujar Choong Han.

Untuk diketahui, BAM sempat menceraikan V Shem/Wee Kiong pada pertengahan tahun 2017 lalu setelah pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu berseteru karena masalah pribadi.

Namun, karena tidak ada lagi ganda putra Malaysia yang bisa tampil menjanjikan, BAM lalu menyatukan mereka kembali di awal tahun 2018 dengan harapan mereka bisa kembali menjadi ujung tombak Negeri Jiran.

Sayang, hal tersebut tidak terealisasi. V Shem/Wee Kiong juga gagal ikut berpartisipasi di World Tour Finals 2018.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up