JawaPos Radar | Iklan Jitu

Herry IP Sebut Motivasi Juara Kevin/Marcus Di Atas Semua Pemain Lain

06 Desember 2018, 16:33:53 WIB | Editor: Banu Adikara
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, bulu tangkis, Indonesia, PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi 'membuka rahasia' Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang hampir selalu memenangi setiap pertandingan yang mereka jalani tahun ini. Herry mengatakan, ada satu faktor yang membuat The Minions sudah mengoleksi sembilan gelar juara di tahun ini.

Herry menyebutkan, motivasi tinggi The Minions merupakan faktor utama yang membuat mereka bisa menjadi ganda putra terbaik dunia saat ini. 

"Kelebihan Kevin/Marcus itu motivasi. Besarnya motivasi mereka itu menutup segala kekurangan yang ada. Kalau motivasi mereka tinggi, ya otomatis kualitas latihan bisa dia jaga, istirahat, makannya dijaga. Bahkan saat kualitas main mereka sedang turun, mereka masih bisa menang," ujar Herry, Kamis (6/12).

Herry bahkan berani mengatakan bahwa motivasi Kevin/Marcus untuk juara, mempertahankan gelar, dan memecahkan rekor lebih besar dibanding pemain ganda putra lain yang menjadi saingan mereka.

"Mereka fighter sekali. Benar-benar nggak mau kalah. Walau tertinggal musuh sudah 20 dan mereka masih 15, mereka tak mau nyerah sebelum poin berubah jadi 21. Karena kemauan mereka sudah besar, saya sebagai pelatih ya tinggal mengarahkan saja," kata Herry lagi.

Kevin/Marcus berpeluang meerbut gelar juara mereka yang ke-10 di World Tour Finals 2018 yang akan berlangsung pada 12-16 Desember pekan depan di Guangzhou, Tiongkok. The Minions akan berjuang bersama lima wakil Indonesia lainnya di World Tour Finals 2018, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up