JawaPos Radar | Iklan Jitu

Terinspirasi Ganda Putri Jepang, Herry IP Mau Ganda Putra Mendominasi

06 Desember 2018, 16:04:54 WIB | Editor: Banu Adikara
Herry Iman Pierngadi, bulu tangkis, Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi berniat membuat anak-anak didiknya merajai tangga ranking dunia. Herry ingin hal ini terealisasi setelah melihat dominasi ganda putri Jepang di sepanjang tahun ini.

Untuk diketahui, ganda putri Jepang betul-betul menunjukkan taring mereka di tahun ini dengan menempatkan lima pasangan mereka di top 10 ranking dunia. Berkaca fakta tersebut, Herry ingin Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan para koleganya bisa melakukan hal serupa.

"Kita harus contoh ganda putri Jepang. Mereka kan mereka bisa menguasai tangga ranking dunia. Saya inginnya seperti itu. Nggak usah muluk-muluk, kalau kita punya setidaknya empat pasangan di ranking 1-4, itu sudah bagus," ujar Herry, Kamis (6/12).

Sayangnya, saat ini Herry belum memiliki pasukan yang cukup memadai untuk mendominasi sederet turnamen. Selain The Minions, Indonesia juga punya Fajar Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang juga berada di jajaran top 10.

Namun, berbeda dengan pasangan Jepang yang mampu meraih gelar juara secara bergantian, Indonesia lebih sering bergantung kepada Kevin/Marcus karena hanya penampilan mereka yang stabil.

Selain masih ingin menggenjot penampilan Fajar/Rian, Herry masih ingin mendongkrak performa Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoto. 

"Saat ini kan sudah ada tiga, Tapi kalau ada empat atau lima, artinya 50 persen kita sudah menguasai. Kalau sudah begitu, kedepannya saya akan lebih mudah untuk ngatur strateginya sebagai pelatih," kata Herry.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up