JawaPos Radar | Iklan Jitu

Hendra/Ahsan Bisa Latih Pemain Muda Termasuk Kevin/Marcus

08 Januari 2019, 12:15:59 WIB
Bulu tangkis, Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Dok. PBSI)
Share this

JawaPos.com - Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi memiliki kengangan manis dari anak didiknya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Keduanya dinilai sebagai sosok baik dan bisa menjadi cotoh positif buat para pemain muda.

Seperti diketahui, Hendra/Ahsan secara mengejutkan keluar dari Pelatnas PBSI. Padahal keduanya masih ingin diandalkan dalam beberapa turnamen sepanjang tahun ini.

Tapi di tengah keputusan Hendra/Ahsan, Herry IP memberi pujian setinggi langit kepada peraih juara dunia 2013 dan 2015 ini. Menurut Herry, Hendra/Ahsan memiliki kedisiplinan yang patut ditiru para pemain muda.

"Ya dua orang ini adalah role model di sektor ganda putra. Karena dua pemain ini disiplin, motivasinya bagus," puji Herry.

Bagi Herry IP sendiri, ini merupakan suatu kebanggan untuk dirinya karena pernah bekerja dengan pasangan sekelas Hendra/Ahsan. Ia senang anak asuhnya ini sukses merebut banyak gelar di antaranya meraih medali emas Asian Games 2014, Kejuaraan Dunia 2013 dan 2015, All England 2013, serta beberapa turnamen BWF World Tour.

Menurutnya mereka punya potensi untuk melatih para pemain muda. Tidak terkecuali pasangan ranking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

"Saya bisa membantu mereka jadi legenda, itu suatu kebanggaan. Hendra/Ahsan jadi panutan. Mereka jadi role model saya untuk membentuk pemain-pemain ganda putra yang muda-muda, termasuk Kevin/Gideon," tutupnya.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Isa Bustomi

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up