JawaPos Radar | Iklan Jitu

Thailand Masters 2019

Alfian/Gischa Kalah, Fitriani Wakil Tunggal Indonesia di Semifinal

11 Januari 2019, 21:20:55 WIB
Thailand Masters 2019, Fitriani, bulu tangkis, Indonesia, PBSI
Fitriani jadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan di Thailand Masters 2019 (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Fitriani menjadi wakil tunggal Indonesia di babak semifinal Thailand Masters 2019 yang akan berlangsung Sabtu (12/1). Tiga kompatriot lainnya yang berlaga pada Jumat (11/1) harus keok di tangan lawan-lawan mereka.

Setelah Firman Abdul Kholik dan ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow kandas pada petang hari tadi, pasangan ganda campuran lain Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami juga ikut angkat kaki. Mereka dipecundangi pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Alfian/Gischa dibikin tidak berdaya oleh pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu dalam dua gim langsung dengan skor 20-22 dan 12-21.

Hasil minor ini membuat Fitriani menjadi satu-satunya harapan untuk membawa pulang gelar juara. Mengomentari kemenangannya hari ini atas pebulu tangkis Singapura Yeo Jia Min dengan skor 14-21, 21-15, dan 21-18, Fitri mengaku ia bisa melewati pertandingan ketat itu dengan bermain sabar.

"Tadi saya menerapkan pola main reli dan begitu saya punya kesempatan, saya langsung serang. Saya sengaja menbuat lawan berlari mengejar bola ke sudut lapangan," kata Fitri.

Fitri juga mengakui ia punya motivasi yang lebih besar di 2019 untuk main lebih baik. "Ada motivasi untuk bisa lebih menikmati permainan dan bisa lebih fokus sehingga hasil yang diraih bisa lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Fitri yang akan meghadapi pemain Hongkong Deng Xuan di babak semifinal besok.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini