JawaPos Radar | Iklan Jitu

Thailand Masters 2019

Bermain Gigih dan Ulet, Fitriani ke Semifinal

11 Januari 2019, 19:56:16 WIB
Thailand Masters 2019, Fitriani, bulu tangkis, Indonesia, PBSI
Fitriani (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Fitriani kembali mengundang decak kagum para pecinta bulu tangkis Indonesia. Untuk pertama kalinya dalam kurun waktu dua tahun, Fitri akhirnya berhasil lolos ke babak semifinal. Kali ini, Fitri lolos ke babak empat besar Thailand Masters 2019, Jumat (11/1).

Seperti dua babak pertama yang sudah dilalui, Fitri memenangkan partai perempat final lewat pertandingan rubber game kontra wakil Singapura Yeo Jia Min. Tertinggal lebih dulu 14-21 di gim pertama, Fitri langsung bangkit di gim selanjutnya.

Fitri terus menekan Jia Min sejak menit pertama gim kedua dimulai. Tak cuma itu, Fitri juga berhasil meminimalisasi eror yang membuatnya banyak kehilangan poin di gim pertama. Bermain dengan gaya reli yang membuat musuhnya pontang-panting, Fitri merebut gim kedua dengan skor 21-15.

Kemenangan gim kedua membuat Fitri percaya diri di gim ketiga. Meski Jia Min sempat memberikan perlawanan sengit, Fitri tetap mampu mengatasinya dengan bermain gigih dan ulet. Fitri menang dengan skor 21-18.

Di babak semifinal, Fitri akan berhadapan dengan wakil Hongkong Deng Xuan. Mantan pemain Tiongkok yang pindah kewarganegaraan itu berhak menantang Fitri setelah menggulung wakil Kanada Michelle Li.

Bagi Fitri dan para penggemarnya, hasil ini tentunya sangat membanggakan mengingat Fitri terakhir kali merasakan masuk babak semifinal di Selandia Baru Terbuka 2017. Waktu itu, Fitri kalah setelah dihentikan wakil Jepang Saena Kawakami dengan skor 12-21, 21-17 dan 17-21.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini