JawaPos Radar | Iklan Jitu

All England 2019

Ditarik Mundur dari All England 2019, Ganda Putri Malaysia Ini Kecewa

11 Februari 2019, 14:13:55 WIB
All England 2019, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen, Malaysia, BWF, BAM
Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (bwfbadminton.com)
Share this

JawaPos.com - Ganda putri Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen mengaku kecewa setelah Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menarik mundur mereka dari All England 2019. Meski sedih, keduanya paham bahwa keputusan tersebut memang yang terbaik untuk mereka.

Untuk diketahui, pelatih ganda putri Malaysia Rosman Razak beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa Malaysia tidak akan mengirim wakil ganda putri mereka ke All England 2019 yang akan bergulir pada 6-10 Maret bulan depan. Selain Vivian/Cheng Wen, Rosman juga tidak mengirim Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean ke Birmingham.

Rosman menuturkan bahwa meski secara ranking kedua pasangan itu memenuhi persyaratan, ia merasa mental kedua pasangan itu belum siap untuk bersaing di turnamen bergengsi sekelas All England. Mereka masih butuh waktu untuk bisa bermain stabil.

Dilansir dari thestar.com, Vivian/Cheng Wen menuturkan bahwa keputusan itu membuat mereka nelangsa. "Waktu pertama kali dengar kami tidak akan dikirim ke All England, saya dan Vivian tentu sedih dan kecewa. Tapi kami tentu harus menerima keputusan ini. Secara permainan, standar kami memang belum setara dengan para pemain top dunia yang lain," ujar Cheng Wen.

Ketimbang meratapi nasib, Cheng Wen memilih untuk melihat hal ini dari sisi yang lebih positif. "Ini adalah teguran buat kami supaya kami berlatih lebih keras dan tekun untuk meningkatkan kualitas. Kami akan buktikan pada pelatih kalau kami bisa bersaing dan layak berada di jajaran top dunia," ujar Cheng Wen.

Spain Masters 2019 dan Jerman Terbuka 2019 menjadi dua sasaran utama Vivian/Cheng Wen saat ini. Mereka mengincar gelar juara di dua turnamen level super 300 tersebut.

"Turnamen di Spanyol dan Jerman akan jadi kejuaraan yang tepat untuk terus menempa diri dan mengenali kelebihan serta kelemahan kami," katanya.

Editor           : Banu Adikara

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up