JawaPos Radar | Iklan Jitu

Thailand Masters 2019

Gelar Juara di Depan Mata, Minarti Minta Fitriani Tidak Grogi

12 Januari 2019, 17:23:51 WIB
Thailand Masters 2019, Fitriani, bulu tangkis, Indonesia, PBSI
Pelatih tunggal putri PBSI Minarti Timur (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Pelatih tunggal putri PBSI, Minarti Timur mengapresiasi perjuangan Fitriani yang berhasil lolos ke babak final Thailand Masters 2019, Sabtu (12/1). Minarti berharap anak didiknya itu tidak mengendorkan permainan agar bisa mempersembahkan gelar juara perdana untuk Indonesia di turnamen perdana BWF World Tour 2019 ini.

Fitri lolos ke babak final setelah mengalahkan wakil Hongkong Deng Xuan. Dia memaksa lawannya menyerah melalui drama rubber game dengan skor 12-21, 21-19 dan 21-16.

"Semoga ini menjadi motivasi Fitri untuk bisa bermain maksimal. Dengan berhasil masuk final ini juga mudah-mudahan akan menjadi modal kepercayaan dirinya sendiri supaya dia yakin bahwa dia juga bisa juara," kata Minarti saat dihubungi.

Menghadapi wakil Thailand Busanan Ongbamrungphan di babak final besok, Minarti berharap agar Fitri tetap bisa bermain lepas tanpa dikuasai rasa grogi.

"Harapannya paling tidak Fitri bisa bermain tanpa tekanan. Berusaha dulu aja. Lolos ke final jangan dijadikan beban," kata Minarti.

Untuk diketahui, ini adalah babak final pertama Fitriani sejak terakhir kali melaju ke partai final tahun 2015 di turnamen BWF level grand prix, tepatnya di turnamen Vietnam Terbuka 2015. Waktu itu, Fitri tumbang di tangan pebulu tangkis Jepang Saena Kawakami24-26, 21-18, dan 10-21.. 

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up