JawaPos Radar | Iklan Jitu

Thailand Masters 2019

Performa Busanan Sedang Bagus, Fitri Tidak Boleh Kalah Abu

12 Januari 2019, 21:43:45 WIB
Thailand Masters 2019, Fitriani, bulu tangkis, Indonesia, PBSI
Fitriani (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Pelatih tunggal putri PBSI, Minarti Timur menuturkan bahwa Fitriani harus mewaspadai Busanan Ongbamrungphan di partai final Thailand Masters 2019 pada Minggu (13/1). Pasalnya, performa Busanan di sepanjang Thailand Masters 2019 ini cukup berbahaya.

Untuk diketahui, Busanan boleh dibilang hampir selalu meraih kemenangan mudah sejak babak pertama bergulir. Dari empat laga yang ia jalani, ia cuma bermain rubber game di laga perempat final saat melawan wakil Jepang Saena Kawakami. Tiga laga sisanya berhasil diselesaikan dalam dua gim, di mana pada gim kedua Busanan menang tanpa memberi kesempatan lawannya meraih poin 10.

Terakhir, Busanan yang merupakan juara SEA Games 2015 tersebut menyingkirkan kompatriotnya sendiri Pornpawee Chochuwong dengan skor 21-10 dan 21-4. Melihat statistik tersebut, Fitri tentunya harus waspada.

"Busanan mainnya bagus dari babak awal, apalagi dia wakil tuan rumah. Fitri mesti berani dulu, terapkan reli-reli balik serang. Fitri harus siap capek dan lebih nekat dengan berusaha mengembalikan bola-bola sulit dari lawan. Yang penting main rapi dulu," kata Minarti.

Namun, di sisi lain, Fitri punya keuntungan dari head to head. Ia sudah tiga kali bersua dengan Busanan dan memenangkan dua laga di antaranya. Duel terakhir Fitri dan Busanan terjadi tahun lalu di Korea Masters 2018. Fitri menang dengan skor 21-18, 12-21, dan 21-11.

Berkaca dari hal-hal tersebut, Minarti ingin Fitri tetap bermain lepas dan tidak boleh kalah abu. Untuk menang dan menjadi juara, Fitri hanya perlu menjadi dirinya sendiri seperti babak-babak sebelumnya.

"Tidak ada strategi khusus. Dia harus bisa bermain nekat aja pokonya. Seperti pertandingan sebelumnya," ujar Minarti.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up