JawaPos Radar | Iklan Jitu

World Tour Finals 2018

Juara WTF 2018, Shi Yuqi Akui Sudah Pelajari Pola Main Kento Momota

16 Desember 2018, 21:30:57 WIB
World Tour Finals 2018, Shi Yuqi, Tiongkok, bulu tangkis, Kento Momota, BWF
Shi Yuqi menjuarai World Tour Finals 2018 usai menundukkan Kento Momota (bwfbadminton.com)
Share this

JawaPos.com - Pebulu tangkis Tiongkok Shi Yuqi mengaku sangat bahagia bisa menjuarai World Tour Finals 2018 dengan mengalahkan Kento Momota, Minggu (16/12). Mengomentari kemenangan besarnyatersebut, Yuqi menuturkan bahwa ia sudah betul-betul mempersiapkan diri menghadapi pebulu tangkis nomor 1 dunia itu.

Yuqi menundukkan Momota dua gim langsung dengan skor cukup telak 21-12 dan 21-11. Ini adalah kemenangan pertama Yuqi atas Momota dari total empat pertemuan yang sudah mereka lakoni.

"Saya betul-betul bahagia karena saya belum pernah menang melawan Momota sebelumnya. Momota adalah pemain terbaik dunia saat ini, dan semua pebulu tangkis pastinya sudah mempelajari cara mainnya. Saya pun demikian. Sejak awal sampai akhir, saya bisa menjalankan strategi yang sudah direncanakan," ujar Yuqi seperti dilansir dari situs resmi BWF.

Yuqi menuturkan, di tiga laga sebelumnya ia bisa dengan cukup mudah dikalahkan Momota karena belum mengenal karakter permainan lawannya tersebut.

"Dulu saya tidak familiar dengan gaya mainnya, dan juga tidak cukup kuat untuk melawan dia. Bisa menang melawan Momota di turnamen sebesar ini tentu sangat spesial," ujar Yuqi.

Sementara itu, Momota pun memuji permainan Yuqi. "Banyak serangan-serangannya yang tidak bisa saya antisipasi. Smesnya juga keras dan akurat. Saya juga banyak melakukan kesalahan di depan net," ujar Momota.

Mengomentari banyaknya pemain yang sudah mulai hafal dengan gaya mainnya, Momota menuturkan ia akan terus berlatih untuk memperbaiki kekurangannya. "Tahun ini adalah tahun yang sangat melelahkan. Kekalahan di World Tour Finals 2018 ini tentu sangat mengecewakan. Saya akan berjuang lebih baik lagi tahun depan," ujar Momota.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : (kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up