JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ucapan Spesial di Hari Ulang Tahun Michael Schumacher

04 Januari 2019, 11:55:59 WIB
Formula 1, F1, Michael Schumacher
Legenda Formula 1, Michael Schumacher (BBC)
Share this

JawaPos.com - Michael Schumacher, nama yang tidak asing didengar oleh masyarakat luas. Mantan pembalap tersebut menjadi salah satu orang paling berpengaruh dalam kompetisi Formula 1. Atas keuksesannya, tim Mercedes turut memberikan apresiasi di hari ulang tahunnya yang ke-50.

Tidak dapat dipungkiri, Schumacher menjadi salah satu pembalap tersukses dalam sejarah Formula 1. Dengan keberhasilannya meraih 91 kemenangan dan tujuh gelar juara, Schumacher menjadi raja dalam dunia balap mobil.

Melihat hal tersebut, Toto Wolff selaku CEO tim Mercedes mengatakan bahwa Schumacher merupakan salah satu pembalap yang memberikan dampak signifikan dalam dunia Formula 1. Bahkan berkat jerih payahnya, Formula 1 dapat berkembang jauh.

"Michael memberikan pengaruh besar dalam Formula 1. Tidak hanya mencatatkan rekor menakjubkan yang belum di kalahkan, tetapi juga membentuk dan mengganti olahraga ini selamanya," ucapnya sebagaimana dilansir dari Crash.

Tidak hanya itu saja, Toto menilai kemampuannya dalam berkendara menjadi tolok ukur bagi pembalap-pembalap Formula 1 saat ini. Maka tidak heran Schumacher menjadi ikon tersendiri dalam dunia Formula 1.

"Sebagai seorang pembalap, Michael menempatkan Formula 1 di level yang baru dengan fokus detailnya dan pengetahuan teknisnya," ucapnya.

"Dia melakukan segala sesuatunya dengan solusi dari kemampuan mekaniknya hingga latihan fisik. Diabjuga selalu mencari cara baru untuk mengembangkan kemampuannya di lintasan," sambungnya.

Atas segala pengaruh positifnya pada Formula 1, Toto turut memberikan apresiasi di hari ulang tahunnya. Dia juga turut memberikan ucapan kepada legenda Formula 1. "Kami sangat berterima kasih atas segala usaha yang dilakukannya untuk kami. Hari ini kami ucapkan selamat ulang tahun, Michael!" tambahnya.

Untuk diketahui, selama berkarir, Schumacher berhasil menaiki 155 podium. Dia juga pernah membela empat tim yang berbeda, yakni Jordan, Benetton, Ferarri, dan Mercedes.

Dari keempat tim itu, Ferarri menjadi tim paling sukses yang pernah dibelanya. Saat itu Schumacher memenangkan lima gelar juara dan 72 seri dalam Formula 1 sepanjang tahun 1996 hingga 2006.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : (mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up