Selasa, 16 April 2024

Rio Haryanto akan Sempurnakan TTI Dengan Pengalamannya

- Rabu, 13 Maret 2019 | 16:53 WIB
Pembalap Indonesia Rio Haryanto
Pembalap Indonesia Rio Haryanto

JawaPos.com - Mantan pembalap Formula 1 (F1) Indonesia, Rio Haryanto kembali ke dunia balap sebagai penasihat di Toyota Team Indonesia (TTI). Rio bertekad bisa menyempurnakan tim TTI yang akan berlaga di Kejurnas Gymkhana 2019.


Di TTI, Rio akan mendampingi pembalap andalan tim Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra. Dengan bantuannya, Rio berharap Sabria dan Herdiko bisa makin berkembang.


"Saya ingin bisa sharing ke mereka, karena saya yakin para pebalap di TTI sudah pembalap top juga, tahun sebelumnya juga jadi juara nasional," ujar Rio di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/3).


Menurut Rio, dengan skill yang sudah dimiliki Sabrina dan Herdiko, mereka tinggal membutuhkan role model untuk tempat mereka melakukan evaluasi diri.


"Jadi sebetulnya saya ingin menyempurnakan mereka saja. Ditambah lagi ada pembalap muda juga yang baru bergabung, jadi mudah-mudahan bisa bantu men-develope mereka secepat mungkin supaya mereka bisa jadi pembalap yang kompetitif dan jadi juara," katanya.


TTI sendiri merupakan juara bertahan pada gelaran Kejurnas Gymkhana 2018 lalu. Mereka meraih gelar melalui Adrianza Yunial yang sukses mempersembahkan trofi juara bagi TTI di kelas F (modifikasi).

Editor: Banu Adikara

Tags

Konten berikut adalah iklan platform Geozo, media kami tidak terkait dengan materi konten ini.

Terkini