JawaPos Radar | Iklan Jitu

Soal Sirkuit MotoGP di Lombok, Ananda Mikola: Jangan Pemberitaan Saja

15 November 2018, 14:14:36 WIB | Editor: Banu Adikara
MotoGP, Ananda Mikola, balap motor
Mantan pembalap nasional Ananda Mikola memberikan komentar soal pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika, Lombok (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Mantan pembalap nasional Ananda Mikola mengaku antusias dengan rencana pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika, Lombok. Meski seorang pembalap mobil, Ananda ingin pembangunan sirkuit balap motor paling bergengsi di dunia itu bisa segera terealisasi.

Karenanya, Ananda menuturkan agar pembangunan Sirkuit Mandalika tidak cuma sekadar wacana belaka karena hanya akan menguntungkan pihak-pihak tertentu saja.

"Harapan saya jangan hanya sebatas pemberitaan saja. Karena dengan adanya pemberitaan Lombok mau bikin, tanah di sana menjadi mahal. Jangan sampai berita MotoGP malah dipakai untuk komoditi properti," ujar Ananda.

Menurut Ananda, keberadaan sirkuit tersebut memang lebih baik di Lombok ketimbang di Palembang yang juga sempat menjadi opsi. Pasalnya, Lombok punya daya tarik turis yang lebih kuat. Dengan potensi kegiatan ekonomi yang juga besar, Ananda menuturkan, adanya Sirkuit Mandalika juga bisa membuat pihak Sentul International Circuit ikut terlibat.

"Justru kalau Lombok ingin, jadi lebih bagus. Ini juga buat acuan untuk pihak Sentul. Dengan adanya Lombok mereka (pihak Sentul) dapat lebih serius," ucapnya.

Untuk diketahui, pembangunan Sirkuit Mandalika sendiri sudah direncanakan sejak beberapa tahun lalu. Sirkuit ini diwacanakan rampung dibangun pada tahun 2019 mendatang.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up