JawaPos Radar | Iklan Jitu

Game Terbaik 2018 Resmi Diumumkan, God of War Jadi Jawara

07 Desember 2018, 14:03:07 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Game of The Year 2018, Game Terbaik 2018, God of War
Game of the year 2018: God of War. (DailyStar)
Share this

JawaPos.com – The Game Awards 2018 telah di gelar. Gelaran tahunan yang dihelat di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat (AS) itu resmi mengungkap game terbaik sepanjang 2018.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman Polygon, Jumat (7/12), ada banyak kategori penghargaan game yang diumumkan pada Kamis (6/12) waktu setempat itu. Namun tentu saja, pada kategori pemuncak adalah Game of The Year yang menjadi kategori paling bergengsi dari The Game Awards 2018.

Pada kategori Game of The Year, ada sebanyak enam judul game yang berhasil masuk nominasi di kategori tersebut. Kemudian selain Game of The Year, kategori seperti Best Ongoing Game, Best Game Direction, dan lainnya juga menjadi kebanggaan sendiri bagi para pelaku industri game.

Game of The Year 2018, Game Terbaik 2018, God of War
Acara The Game Awards 2018. Perwakilan dari tiga konsol game besar di atas panggung. Shawn Layden dari PlayStation (kiri), Phil Spencer dari Xbox (tengah), dan Reggie Fils dari Nintendo (kanan). (Polygon)

Nominasi Game of The Year, di antaranya, Assassin’s Creed Odyssey besutan pengembang game Ubisoft Quebec atau Ubisoft. Selanjutnya berada pada nominasi kedua, ada game Celeste hasil karya Matt Makes Games, pada nominasi ketiga ada game God of War bikinan Sony Interactive Entertainment, Sony Santa Monica Studio, keempat ada Marvel’s Spider-Man besutan pengembang game Insomniac Games, Monster Hunter: World dari Capcom, dan terakhir Red Dead Redemption 2 dari Rockstar Games.

Untuk Game of The Year, pemenang kategori tersebut adalah game God of War bikinan Sony Interactive Entertainment. Game yang bisa dimainkan di konsol PlayStation 4 (PS 4) itu berhasil menyingkirkan kelima nominator lainnya seperti dijelaskan di atas untuk kategori Game of The Year. Game God of War sendiri adalah permainan sudut pandang orang ketiga bertema aksi petualangan yang dikembangkan oleh Santa Monica Studio dan diterbitkan oleh Sony Interactuve Entertaiment.

Game God of War dirilis pada 20 April 2018 untuk PS 4. Permainan ini adalah lanjutan dari God of War series yang kedelapan secara kronologis, dan merupakan sekuel untuk God of War III tahun 2010. Tidak seperti game sebelumnya, yang biasanya didasarkan pada mitologi Yunani, game ini didasarkan pada mitologi Nordik. Tokoh utama protagonis, Kratos, mantan Dewa Perang Yunani, dan putranya Atreus.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up