JawaPos Radar | Iklan Jitu

Lazada Tutup 12.12 Grand Year End Sale dengan Rekor Baru

15 Desember 2018, 09:36:01 WIB
Lazada Harbolnas, Lazada Brand Terlaris, Lazada Harbolnas 12.12
Brand terlaris Lazada selama Harbolnas 12.12. (Istimewa/Lazada)
Share this

JawaPos.com – Lazada tampaknya meraup sukses besar dalam gelaran Hari Belanja Online (Harbolnas) atau yang dikenal dengan 12.12. Salah satu e-commerce ternama di Asia Tenggara itu meraih rekor transaksi tertinggi selama gelaran Lazada 12.12 Grand Year End Sale tersebut.

Lazada Group mencatatkan perolehan 1,3 milyar visitor sepanjang perhelatan 11.11 sampai 12.12. Sementara untuk Lazada Indonesia sendiri, pergelaran akbar 12.12 Grand Year End Sale yang berlangsung tiga hari, 10 - 12 Desember 2018, ini mencatat kenaikan GMV sebesar 18 kali dari hari biasanya.

CEO Lazada Indonesia Alessandro Piscini mengungkapkan, sebagai perusahaan e-commerce terbesar di Asia Tenggara, salah satu tujuan Lazada adalah untuk memberikan pengalaman belanja yang seru namun tetap aman. Tentunya juga dengan penawaran dan varian produk terbaik. Pihaknya mengaku sangat puas melihat antusiasme para konsumen untuk berbelanja online selama Lazada 12.12 Grand Year End Sale ini.

“Dengan peningkatan GMV 18 kali dibandingkan dengan hari biasa, sebagai perusahaan yang berbasis teknologi, kami sangat bersemangat untuk terus menghadirkan inovasi dan terobosan baru, serta memberikan promo-promo online yang jauh lebih menarik lagi kepada konsumen di Indonesia untuk ke depannya,” ungkap Alessandro Piscini dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Jumat (14/12).

Pada momen Harbolnas tahun ini, tidak hanya para brand ternama yang ikut serta, tetapi para lokal seller juga turut menyemarakkan even tahunan tersebut. Lazada menyebut bahwa para penjual memberikan penawaran terbaik di pesta belanja akhir tahun. Hal ini sekaligus untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Spesialnya lagi, sebagai bentuk komitmen mencapai 8 juta UKM go online pada 2020 mendatang, Lazada mendedikasikan satu hari khusus pada 11 Desember untuk produk lokal.

“Kami menyadari hasil yang berhasil kami capai ini tidak terlepas dari hasil kerja keras para lokal seller Lazada. Melihat pencapaian luar biasa dari beberapa seller kami ketika 11.11 lalu, kami ingin melanjutkan pencapaian itu untuk 12.12. Ini terbukti dengan melihat pencapaian luar biasa dari salah satu lokal seller kami yang mencapai kenaikan pesanan 10 kali lipat,” papar Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Pihaknya mengaku terus memberikan dukungan penuh kepada para seller-nya, mulai dari pelatihan reguler hingga menyediakan fasilitas cashless dan fullfilment services. “Ini untuk mempermudah mereka mendistribusikan produknya lebih cepat kepada konsumen,” imbuh Monika Rudijono.

Sementara itu, selama gelaran Lazada 12.12 Grand Year End Sale tahun ini, ada sejumlah produk yang paling dicari konsumen Lazada. Kategori fesyen, kecantikan, ibu & anak, dan elektronik menjadi produk favorit para konsumen.

Untuk kategori fesyes, penjualan produk Converse, Levi’s, dan brand asli anak bangsa ‘Nah Project’ meningkat drastis. Dari kategori kecantikan, produk Maybelline, Wardah, dan Make Over menjadi favorit konsumen Lazada.

Sementara kategori popok, penjualan Mamypoko, Sweety, dan Fitti juga cukup mendominasi. Sedangkan untuk kategori smartphone dimenangkan oleh brand Samsung, Realme, dan Xiaomi.

Selain itu, sejumlah brand lain yang paling diminati konsumen selama Lazada 12.12 Grand Year End Sale, antara lain, Xiaomi powerbank, Vaseline lotion, SGM Eksplor, Maybelline, Lifebuoy, Fitti, dan masih banyak lagi. Traffic tertinggi untuk konsumen berbelanja terjadi pukul 16.00 hingga 17.00 pada 12 Desember 2018.

Tidak hanya itu, guna menambahkan keseruan pesta akhir tahun Harbolnas, Lazada juga menghelat dua offline event pada Desember ini, yakni Lazada WOW Fest!. Acara yang baru pertama kali digelar Lazada ini menyuguhkan instalasi art dan musik yang dihadiri ribuan millenials.

Sementara satu acara lagi yakni puncak kegiatan ‘count down’ 12.12. Acara yang disaksikan jutaan penonton seluruh Indonesia itu menggandeng dua nama besar bertaraf internasional, yakni AgnezMo dan KARD. Keduanya hadir memberi penampilan terbaik mereka pada Minggu (9/12) malam. Bahkan even yang disiarkan salah satu televisi swasta itu dikatakan mendapat rating tertinggi pada hari itu.

Ke depannya, Lazada akan terus menjadikan Harbolnas sebagai momentum para konsumen dalam memuaskan belanja akhir tahun mereka. Termasuk sebagai momentum untuk para brand hingga seller lokal mengambil bagian pesta belanja terbesar akhir tahun tersebut. Lazada berharap akan terus berpartisipasi dalam memajukan ekosistem ekonomi digital di Indonesia.

Editor           : Fadhil Al Birra
Reporter      : (fab/adv/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up