JawaPos Radar | Iklan Jitu

TP-Link Sebut Router Terbaru Archer C5400X Andal untuk Gaming

20 November 2018, 13:27:59 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
TP-Link, TP-Link Router Terbaru, TP-Link Archer C5400X,
TP-Link Archer C5400, perangkat router terbaru yang diklaim andal untuk bermain game. (Istimewa/TP-Link)
Share this

JawaPos.com – TP-Link Indonesia kembali mengenalkan router terbaru, Archer C5400X. Router tersebut diklaim memiliki kemampuan super dan andal untuk kebutuhan gaming yang menuntut jaringan internet mumpuni.

TP-Link Indonesia menyebut bahwa Archer C5400X merupakan salah satu router yang cocok untuk para gamer. “Tren dunia games online yang ada saat ini tentunya membutuhkan router berteknologi tinggi,” tulis pihak TP-Link Indonesia dalam keterangan persnya kepada JawaPos.com, Selasa (20/11).

Router yang cocok untuk permainan game online adalah router yang memiliki performa tinggi dan tidak mudah mengalami lag (koneksi terputus-putus). “Banyak sekali jenis router dengan spesifikasi dan performa mumpuni, namun khusus untuk aktivitas gaming tak semua jenis router akan maksimal digunakan,” imbuh pihak TP-Link Indonesia.

TP-Link, TP-Link Router Terbaru, TP-Link Archer C5400X,
TP-Link Archer C5400, perangkat router terbaru yang diklaim andal untuk bermain game. (Istimewa/TP-Link)

Dengan teknologi yang diklaim mumpuni, hal ini memungkinkan TP-Link Archer C5400X melakukan segala aktivitas. Mulai dari streaming video, menyelesaikan pekerjaan kantor, hingga mengirim file ukuran besar, dikatakan tidak akan mengganggu proses bermain game online.

Bicara teknologi, Archer C5400X disebut memiliki teknologi baru, yaitu RangeBoost yang dapat meningkatkan sensitivitas sinyal router, membantu kekuatan perangkat yang terhubung baik jarak dekat maupun jauh. Selain itu, TP-Link juga mengaku membuat teknologi Wi-Fi pada Archer C5400X ini menjadi lebih tinggi, stabil, dan cepat untuk dibagi ke beberapa perangkat yang terhubung sekaligus.

TP-Link Archer C5400X juga dibekali dengan prosesor 1.8 GHz 64-bit quad-core, 3 co-prosesor, dan RAM sebesar 1 GB. Archer C5400X Wi-Fi Router Tri Band, jaringan Tri Band milik Archer C5400X digadang-gadang mampu menghasilkan kecepatan hingga 5334 Mbps. Ini terbagi menjadi 1.000 Mbps pada jaringan 2.4 GHz untuk browsing, kirim email dan streaming audio, serta sisanya dua kecepatan sebesar 2.167 Mbps di jaringan 5 GHz pada setiap masing-masing band untuk streaming video 4K dan tentunya gaming.

Archer C5400X telah ditanam teknologi MU-MIMO yang mampu menyajikan kecepatan hingga 4x lebih cepat dari router pada biasanya. Ada tambahan NitroQAM™ yang diklaim bisa meningkatkan kecepatan Wi-Fi secara maksimum sebesar 25 persen.

Sementara untuk port, Archer C5400X terdapat 8 port Gigabit yang disebut mampu menghasilkan kecepatan hingga 1 GB pada setiap port bagi kamera IP, desktop, konsol game, dan TV untuk hiburan. TP-Link menambahkan lagi Link Aggregation yang bisa menggandakan kecepatan dari 1GB ke 2GB agar transfer data menjadi lebih cepat.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up