JawaPos Radar | Iklan Jitu

Adaptasi Game Jadi Film, Nimo TV Gandeng Gameloft dan MD Pictures

24 Januari 2019, 19:20:10 WIB
Foxtrot Six, Nimo TV, Gameloft Indonesia, MD Pictures,
Game Modern Combat 5 besutan Gameloft yang dikisahkan menjadi film Foxtrot Six. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Platform live streaming video game, Nimo TV, berkerja sama dengan Gameloft Indonesia dan MD Pictures untuk garapan film Foxtrot Six. Foxtrot Six sendiri merupakan adaptasi nuansa game Modern Combat 5 besutan Gameloft.

Head of Marketing Nimo TV Kevin Raharja mengungkapkan, ini menjadi kerja sama pertama yang pernah dilakukan Nimo TV sebagai sebuah perusahaan layanan platform live streaming berbasis game, bersama dengan perusahaan pengembang video game serta rumah produksi film di Indonesia.

“Nimo TV bangga dapat menjadi platform live streaming pertama yang menginisiasi kerja sama cross-industry bersama dengan Gameloft dan MD Pictures,” katanya dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com.

Foxtrot Six, Nimo TV, Gameloft Indonesia, MD Pictures,
Cuplikan adegan film Foxtrot Six yang dikisahkan dari game Modern Combat 5. (Istimewa)

Melalui kerja sama ini, lanjut dia, Nimo TV sepenuhnya mendukung proses promosi film Foxtrot Six, mulai dari talkshow hingga turnamen game Modern Combat 5 yang akan diselenggarakan dengan melibatkan beberapa pemain dari film, juga disiarkan langsung dan dapat ditonton di Nimo TV. “Bercermin dari kerja sama ini pula, kami sepenuhnya menyambut baik setiap kesempatan kolaborasi yang terbuka bagi Nimo TV, baik dengan pelaku industri video gim dan e-Sports maupun industri-industri berkembang lainnya,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Country Manager Gameloft Indonesia Arthur Constant menuturkan, film dan mobile gaming merupakan segmen terbesar dalam industri hiburan di Indonesia yang baru-baru ini yang berhasil menarik perhatian banyak orang. Sebagai bagian dari ekosistem yang sama, gaming dapat digunakan untuk memperpanjang pengalaman film, menawarkan pengalaman yang mendalam dan interaktif.

“Ini adalah kolaborasi nyata antara keahlian yang berbeda dengan para pemimpin di bidangnya, yaitu MD Pictures, Nimo TV, dan Gameloft, untuk menghadirkan Turnamen Foxtrot Six di game Modern Combat 5,” jelasnya.

Adapun Foxtrot Six merupakan sebuah film laga aksi terbaru tanah air yang digarap sutradara Randy Korompis bersama produser ternama Hollywood, Mario Kassar. Selain dibintangi aktor dan aktris ternama di Indonesia seperti Oka Antara, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Arifin Putra, dan Julie Estelle, film ini juga sepenuhnya diproduksi dan didukung oleh talenta-talenta terbaik tanah air di belakang layar. Salah satunya adalah tim Iko Uwais yang terlibat dalam pembuatan koreografi laga agar memiliki gaya dan nuansa layaknya pertarungan dalam gim besutan Gameloft, Modern Combat 5.

Menjelang pemutaran perdana film Foxtrot Six pada 21 Februari 2019, Nimo TV akan mengajak para pengguna platform live streaming-nya untuk berkenalan lebih lanjut dengan beberapa bintang utama film tersebut. Sesi talkshow khusus itu akan digelar pada 2 dan pertengahan Februari pukul 19.00-20.00 WIB yang disiarkan langsung di Nimo TV.

Dalam acara ini, para pemeran utama film tersebut akan menceritakan lebih lanjut mengenai proses pembuatan film Foxtrot Six dan pendapat mereka mengenai video gim, hingga bermain gim Modern Combat 5. Selain itu, Gameloft juga akan mengadakan turnamen gim Modern Combat 5 yang dibuka untuk umum dan diselenggarakan secara online pada 28 Januari hingga 10 Februari 2019. Nantinya, babak semifinal dan final dari turnamen ini direncanakan akan disiarkan langsung oleh Nimo TV dan dihadiri oleh beberapa pemeran utama film Foxtrot Six.

Editor           : Fadhil Al Birra
Reporter      : Rian Alfianto

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini