JawaPos Radar | Iklan Jitu

Samsung Tegaskan Galaxy M20 Bukan untuk Hajar Kompetitor Tiongkok

12 Februari 2019, 13:47:42 WIB
Samsung, Samsung Galaxy M20, Samsung Galaxy M20 harga
Senior Product Marketing Manager IT and Mobile Samsung Indonesia Selvia Gofar (kanan) di acara Exclusive Media Hands On Samsung Galaxy M20 di Jakarta, Senin (11/2). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Samsung Galaxy M20 sudah resmi hadir di Indonesia. Perangkat lainnya yakni Galaxy M10 kabarnya bakal menyusul dalam waktu dekat. Samsung sendiri mengaku kehadiran line-up terbaru Galaxy M di Indonesia tak ingin 'menghajar' siapa-siapa.

Soal hajar menghajar, Galaxy M yang dilepas perdana di India santer disebut sebagai amunisi baru Samsung memenangkan pasar yang belakangan tergerus vendor Tiongkok. Samsung di India bahkan kalah dari Xiaomi untuk pengiriman smartphone tahun 2018 berdasarkan data IDC.

Senior Product Marketing Manager IT and Mobile Samsung Indonesia, Selvia Gofar ketika ditanya soal 'hajar menghajar' sebagaimana rumor yang beredar terkait kelahiran Galaxy M di India, mengaku bahwa kehadiran Samsung Galaxy M di Indonesia tidak bertujuan untuk itu. "Kami hanya fokus ke konsumen," katanya kepada JawaPos.com usai acara Exclusive Media Hands On Samsung Galaxy M20 di Jakarta, Senin (11/2).

Samsung, Samsung Galaxy M20, Samsung Galaxy M20 harga
Samsung Galaxy M20. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Selain menegaskan bahwa kehadiran Samsung Galaxy M di Indonesia salah satu tujuannya ingin head to head dengan Xiaomi, Selvia juga menyebut bahwa Galaxy M Series ini bukanlah perangkat pengganti seperti yang ramai diberitakan. "Samsung Galaxy M adalah varian baru. Ini adalah pelengkap. Bukan pengganti," terangnya.

Diketahui, Samsung Galaxy M Series sebelumnya memang disebut ingin menggantikan seri ekonomis terdahulu yang salah satunya adalah Galaxy J. Galaxy J sendiri boleh dikatakan sebagai seri yang saat itu kalah bersaing dengan varian sama dari vendor Tiongkok. Karenanya, kehadiran Galaxy M kemudian disebut sebagai pengganti Galaxy J.

Samsung Galaxy M20 seperti diberitakan sebelumnya hadir di Indonesia dengan pilihan RAM/ROM 3/32 GB saja. Harganya yakni Rp 2,7 jutaan. Harga segitu lebih mahal jika dibandingkan pasar India dengan varian yang sama. Di India, Samsung Galaxy M20 dengan varian 3/32 GB dijual hanya Rp 2,1 jutaan.

Usai Galaxy M20, Samsung Indonesia juga memastikan bahwa Galaxy M10 akan turut hadir. Galaxy M10 di Indonesia diharapkan hadir dengan harga yang lebih murah atau minimal sama dengan pasar India. Hal tersebut agar memudahkan jalan Samsung untuk dapat bersaing dengan kompetitor di Indonesia. Dalam hal ini kompetitor dari Tiongkok.

Editor           : Fadhil Al Birra
Reporter      : Rian Alfianto

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up