JawaPos Radar | Iklan Jitu

Casio Kenalkan Sportwatch G-Shock Terbaru, Bawa Keunggulan Baterai

06 Desember 2018, 14:17:18 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
G-Shock GBA-800, G-Shock GBD-800, Baby-G BSA-B100
Assistant Chief Representative Casio Singapore and Jakarta Representative Office Koji Yokoshima. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Jam tangan yang terkenal tangguh bikinan Casio, G-Shock dan Baby-G, rupanya telah berusia 35 tahun. Pada perayaan ulang tahun ke 35-nya ini, G-Shock merilis varian baru. Mulai kekinian, vendor jam tangan tersebut merilis jam pintar sebagai teman berolahraga.

Seri jam tangan pintar G-Shock yang dirilis untuk penyuka olahraga ini ada tiga, yakni seri sport watch GBA-800, GBD-800, dan Baby-G BSA-B100. Adapun semua seri tersebut dinamai Casio sebagai G-Squad.

Assistant Chief Representative Casio Singapore and Jakarta Representative Office Koji Yokoshima mengatakan, jajaran jam pintar G-Shock terbaru ini masih membawa keunggulan G-Shock pada umumnya. "Jarang ada jam tangan dengan step tracker dan calories counter yang bisa bertahan tanpa diganti hingga dua tahun bahkan lebih," ujarnya di peluncuran line-up G-Squad di Jakarta, Kamis (6/11).

G-Shock GBA-800, G-Shock GBD-800, Baby-G BSA-B100
Unit sportwatch G-Shock terbaru GBA-800, GBD-800, dan Baby-G BSA-B100. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Diketahui, Casio G-Shock memang dikenal kuat dengan konsumsi baterai yang awet dan tahan banting. "Kami mampu melakukannya, karena adanya teknologi penggunaan baterai konsumsi rendah milik Casio yang diimplememasikan dalam setiap G-Shock," imbuhnya.

Yokoshina melanjutkan, dalam perjalanannya selama tiga setengah dekade, G-Shock ingin terus berinovasi. Rangkaian jam tangan tangguh dengan usia minimal dua tahun yang dilengkapi penghitung langkah dan kalori merupakan salah satu gebrakan terbaru G-Shock. "Jam tangan ini diperuntukkan bagi mereka yang menyukai gaya hidup sehat, fashionable, dan menginginkan hidup yang lebih mudah," jelasnya.

Menurut dia, seri G-Squad yang baru ini hadir dengan tampilan keren dan mudah disesuaikan dengan pakaian casual. Ketiganya juga dilengkapi dengan sensor akselerasi 3 axis yang dapat dihubungkan dengan smartphone melalui teknologi Bluetooth untuk mengukur langkah ketika berjalan atau berlari. Jumlah langkah tadi akan terhitung dan user dikatakan bisa mengetahui jumlah kalori yang terbakar lewat aplikasi G-Shock Connected ataupun Baby-G Connected.

Untuk G-Shock GBA-8OO, arloji pintar ini hadir dengan warna palet monotone dan penunjuk waktu jarum analog yang dilengkapi tampilan digital. Baterai yang digunakan adalah CR2016 dengan ketahanan dua tahun. GBA-8OO dikatakan memiliki ketahanan hingga 200 meter di bawah permukaan laut dan dibuat dari bahan resin serta memiliki daya keterhubungan sinyal hingga 2 meter. Di Indonesia, GBA-800 dapat diperoleh dalam sembilan warna dengan harga mulai dari Rp 2,3 jutaan.

Seri terbaru selanjutnya yakni GBD-8OO. Sama seperti GBA-800, seri GBD-8OO juga memiliki ketahanan air 200 meter di bawah permukaan laut, juga dilengkapi baterai CR2025 dengan usia minimal tiga tahun. GBD-8OO memiliki warna two-tone dan dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp 1,7 jutaan dalam enam varian warna.

Terakhir ada Baby-G BSA-B1OO. Model ini dikatakan adalah seri Baby-G pertama yang dapat dihubungkan dengan smartphone melalui teknologi Bluetooth. Satu fitur yang hanya terdapat dalam BSA-B1OO adalah fungsi step reminder. Jam tangan akan berbunyi beep jika pada waktu tertentu pemakai belum berjalan sejumlah langkah yang diinginkan, yang telah dimasukkan dalam pengaturan sebelumnya.

Jam tangan ini dapat bertahan hingga kedalaman 100 meter dan menggunakan baterai CR2016 dengan usia baterai minimal dua tahun. BSA-B1OO dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp 2,3 jutaan dan tersedia dalam enam varian warna.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up