JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tampilan Layar Samsung Galaxy M20 Mencuat, Desainnya Mirip Oppo

07 Januari 2019, 11:18:44 WIB
Galaxy M20, Samsung Galaxy M20, Galaxy M20 bocoran
Bocoran desain bagian depan Samsung Galaxy M20. (91Mobiles)
Share this

JawaPos.com - Bocoran perangkat Samsung Galaxy seri M yang akan datang, yakni M10, M20, dan M30, terus bermunculan belakangan ini. Hal tersebut seolah menyiratkan bahwa pengumuman resmi mereka tidak lama lagi.

Setelah sertifikasi perangkat smartphone teranyar Samsung itu kedapatan listing di situs regulator telekomunikasi Amerika Serikat (AS), Federal Communications Commission (FCC) kemarin, kini sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman 91Mobiles via GSMArena, Senin (7/1), Samsung Galaxy M20 terungkap lagi. Bocoran kali ini mengungkap gambar smartphone tersebut dan menjadikannya sebagai bocoran gambar pertama yang pernah ada.

Lebih tepatnya, bocoran kali ini menampilkan gambar bagian depan alias layar perangkat tersebut. Seperti bisa dilihat, layar Samsung Galaxy M20 mengusung desain yang sekilas mirip dengan perangkat Oppo dan Realme terbaru. Bezel bagian atas tampak tipis. Ada notch ala tetesan air yang disebut Samsung sebagai layar Infinity-V.

Galaxy M20, Samsung Galaxy M20, Galaxy M20 bocoran
Bocoran desain bagian depan Samsung Galaxy M20. (91Mobiles)

Adapun bezel bagian bawah, perangkat tersebut dikabarkan akan sedikit lebih ramping daripada yang ada di Galaxy Note 9. Dengan desain demikian, Galaxy M20 dikatakan merupakan pencapaian yang baik untuk menjadi handset di segmen pasar mid-range.

Bocornya desain bagian depan dari perangkat Samsung Galaxy M20 ini konon juga akan merepresentasikan perangkat saudaranya, yakni Galaxy M10. Pasalnya, Galaxy M20 dikatakan berbagi sebagian besar tampilan dengan Galaxy M10. Meskipun akan lebih tebal dan sedikit lebih besar dari model itu.

Dari aspek kamera, dikabarkan bahwa Galaxy M20 akan membawa pengaturan kamera belakang ganda 13 MP + 5 MP yang berada di belakang sisi kiri, dengan flash LED di bawahnya. Sensor sidik jari juga ada di belakang. Bagian belakangnya sendiri terbuat dari polycarbonate dengan finishing kaca yang konon memberikan tampilan lebih premium daripada plastik biasanya. Sementara untuk bagian depannya terdapat kamera berkekuatan 8 MP.

Lainnya dari Galaxy M20 adalah perangkat ini disebut memiliki port USB-C di bagian bawah. Ada juga grille speaker dan jack headset 3,5 mm. Samsung Galaxy M20 dikabarkan akan datang dengan baterai 5.000 mAh. Ini sekaligus menjadikannya sebagai smartphone pertama Samsung dengan daya baterai terbesar.

Adapun untuk ukuran layarnya, Samsung Galaxy M20 akan hadir dengan bentang layar seluas 6.13 inci dengan resolusi FHD+. Untuk aspek jeroan, seperti pernah kami beritakan sebelumnya, Galaxy M20 mungkin didukung Exynos 7904 SoC, serta dipasangkan dengan RAM 3 GB dan varian penyimpanan internal 32 dan 64 GB.

Editor           : Fadhil Al Birra
Reporter      : Rian Alfianto

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini