JawaPos Radar | Iklan Jitu

Honor dan Xiaomi Jadi Musuh Terberat, Bos Realme Punya Strategi Khusus

09 Januari 2019, 15:02:16 WIB
Realme, Realme U1, Realme strategi khusus
South East Asia Marketing Director and Business Group Realme Josef Wang di kantor Realme Indonesia di bilangan Central Park, Jakarta Barat, Rabu (9/1). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Brand smartphone pendatang baru Realme terbilang masih seumur jagung di market Indonesia. Namun begitu, Realme yang notabene masih saudara dengan Oppo, Vivo, dan OnePlus itu mengaku pede bersaing di pasar smartphone tanah air.

South East Asia Marketing Director and Business Group Realme Josef Wang mengemukakan, terkait dengan persaingan di tanah air yang mesti mereka hadapi, musuh terberat Realme adalah Honor dan Xiaomi. "Harus kami akui, mereka adalah yang terberat," katanya dalam sebuah pertemuan di Jakarta, Rabu (9/1).

Xiaomi dan Honor, lanjut Josef, menjadi musuh terberat Realme lantaran mereka terbilang agresif. "Apa yang kamu lihat dari Xiaomi? Agresif. Ya, mereka sangat agresif," ungkapnya.

Realme, Realme U1, Realme strategi khusus
Smartphone terbaru Realme U1 yang dihadirkan pada awal Desember lalu. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Honor pun dikatakan Josef demikian. Kendati terbilang sebagai merek baru sama seperti Realme, brand pecahan Huawei itu juga disebut Josef terbilang berani.

Bicara persaingan, Realme Indonesia mengaku telah menyiapkan serangkaian strategi yang membuat mereka semakin siap head to head dengan kompetitor. Adapun terkait caranya, Realme yang datang ke Indonesia Oktober 2018 lalu itu pertama-tama akan memperkuat pondasi lewat pusat layanan dan offline official store.

"Kami berencana membangun offline official store di lima kota besar di Indonesia. Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makasar. Paling cepat paruh kedua tahun ini. Kemudian juga lewat service center. Saat ini kami memiliki sebanyak 117 pusat layanan di seluruh Indonesia (tergabung dengan Oppo). Ke depan pasti akan ditambah," ungkap Josef.

Selain official offline store dan pusat layanan, untuk membangun brand Realme di Indonesia agar lebih kuat, Realme juga mengaku akan mengikuti strategi Xiaomi dengan memperkuat basis massa lewat fans base. Ke depan, fans Realme dengan nama Realme Fans akan dikelola dengan baik lewat serangkaian acara dan kampanye yang intens.

Memang tak dapat dipungkiri bahwa hadirnya fans menjadi salah satu penentu kesuksesan vendor baru di pasar yang dituju. Hal tersebut dibuktikan Xiaomi lewat kuatnya fans mereka (Mi Fans) di tanah air.

Sekadar informasi, Realme pertama datang ke Indonesia pada Oktober lalu dengan tiga membawa perangkat sekaligus. Ketiga perangkat tersebut adalah Realme C1, Realme 2, dan Realme 2 Pro. Kemudian bulan berikutnya yakni awal Desember, pabrikan Tiongkok itu kembali menghadirkan satu perangkat baru, Realme U1. Realme masih belum bisa mengungkap berapa produk yang akan mereka lepas ke pasar Indonesia pada 2019 ini.

Editor           : Fadhil Al Birra
Reporter      : Rian Alfianto

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini