JawaPos Radar | Iklan Jitu

Berpisah dari Xiaomi

Redmi Note 7 Resmi Meluncur dengan Kamera 48 MP Harga Paling Murah

10 Januari 2019, 16:16:16 WIB
Redmi Note 7, Redmi Note 7 meluncur, Redmi Note 7 harga
Smartphone Redmi Note 7 beserta logo mandiri setelah resmi pisah dari Xiaomi. (TheVerge)
Share this

JawaPos.com - Rencana Xiaomi 'menceraikan' Redmi jadi merek sendiri akhirnya terealisasi. Melalui sebuah acara di rumahnya di Tiongkok, Kamis (10/1) waktu setempat, seri Redmi yang tadinya merupakan lini perangkat smartphone ekonomis dari Xiaomi kini resmi mengelola dapurnya secara mandiri.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman AndroidAuthority, Kamis (10/1), dalam acara pengumuman pemisahan brand Redmi sekaligus perkenalan logo Redmi sebagai merek mandiri, Xiaomi turut mengungkap lini smartphone perdana dari Redmi setelah lepas dari Xiaomi. Adapun smartphone yang diungkap adalah Redmi Note 7.

Sesuai dengan bocoran sebelumnya, Redmi Note 7 datang dengan desain bodi bagian belakang yang berkilauan dan kekinian persis yang dilakukan oleh vendor-vendor Tiongkok belakangan. Tunggu dulu, desain bodi berkilau dari Redmi Note 7 bukanlah bintang utama dari drama 'perceraian' Xiaomi dengan Redmi.

Redmi Note 7, Redmi Note 7 meluncur, Redmi Note 7 harga
Smartphone Redmi Note 7 resmi meluncur setelah pisah dari Xiaomi. (TheVerge)

Ada yang lebih menarik, lagi-lagi sesuai dengan bocoran sebelumnya. Redmi Note 7 datang dengan kemampuan kamera utama sebesar 48 MP dengan sensor Samsung GM1 0,8 mikron piksel.

Memulai spesifikasi dari aspek kamera, Redmi Note 7 dibekali kamera ganda 48 MP dan penembak sekunder 5 MP. Perusahaan mengonfirmasi bahwa kamera utama dapat menggunakan pixel-binning untuk mengambil bidikan yang lebih baik, meskipun pada resolusi 12 MP. Sementara itu, tugas selfie ditangani oleh kamera depan berkekuatan 13 MP.

Dapur pacunya, Redmi Note 7 ditenagai chipset Snapdragon 660. Memang bukan prosesor seri 600 terbaru, tetapi prosesor tersebut terbilang masih cukup kuat untuk perangkat smartphone yang affordable. Spesifikasi penting lainnya termasuk layar full HD+ 6,3 inci dengan takik bergaya ala tetesan air, konektivitas USB Type-C, pengisian daya kabel 18 watt, blaster IR, dan jack headphone serta konsumsi daya baterai sebesar 4.000 mAh.

Sebagai lini perangkat ekonomis, Redmi Note 7 dengan kemampuan kamera 48 MP dijual dibanderol murah. Harganya antara lain dilepas mulai dari CNY 999 atau setara dengan Rp 2 jutaan untuk model RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Lainnya, ada varian RAM/ROM 4/64 GB dengan harga CNY 1.199 atau setara Rp 2,4 jutaan dan model 6/64 GB di harga CNY 1.399 atau berkisar di Rp 2,9 jutaan.

Laman AndroidAuthority menyebut bahwa Redmi Note 7 menjadi smartphone dengan kemampuan kamera utama 48 MP termurah di pasaran. Paling tidak untuk beberapa waktu ke depan. Merek ini juga mengungkapkan bahwa Redmi Note 7 Pro sedang dalam pengerjaan. Kabarnya Redmi Note 7 Pro mengemas sensor Sony IMX586 48 MP.

Editor           : Fadhil Al Birra
Reporter      : Rian Alfianto
Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up