JawaPos Radar | Iklan Jitu

Selain Laptop, Asus Rilis Desktop Gaming dengan Harga Fantastis

07 Desember 2018, 10:10:43 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Asus Desktop gaming, Asus ROG Strix GL12, asus gaming harga
Gaming Product Manager Asus Indonesia Alistair Wu di acara peluncuran lini gaming terbaru Asus di Jakarta, Kamis (6/11). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Selain merilis tiga seri laptop gaming sekaligus, vendor komputer asal Taiwan, Asus, juga turut merilis desktop gaming Rog Strix GL12. Asus ROG Strix GL12 dibanderol dengan harga fantastis.

Gaming Product Manager Asus Indonesia Alistair Wu mengungkapkan, desktop gaming tersebut menjadi perangkat yang spesial bagi pasar Indonesia. "Asus ROG Strix GL12 menjadi desktop gaming pertama di Indonesia yang hadir dengan prosesor Intel Core i9 generasi ke-9," ujarnya di acara peluncuran lini gaming terbaru Asus di Jakarta, Kamis (6/11).

Selain itu, dia juga mengklaim bahwa Asus ROG Strix GL12 menjadi perangkat desktop gaming terkencang. "Prosesor Intel generasi ke-9 yang hadir pada desktop gaming ini merupakan versi unlocked. Karenanya, perangkat ini mungkin di-overclock hingga kecepatan yang lebih tinggi," terangnya.

Asus Desktop gaming, Asus ROG Strix GL12, asus gaming harga
Desktop gaming Asus ROG Strix GL12. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Lebih jauh, selain untuk bermain game, Asus ROG Strix GL12 juga bisa diajak bekerja keras bagi para pekerja kreatif professional. Melalui performanya yang bisa berjalan hingga 5.00 GHz, desktop ini diklaim bisa melakukan beragam pekerjaan berat seperti 3D rendering, transcoding, dan lainnya yang menuntut performa tinggi.

Dari segi spesifikasi, ROG Strix GL12 selain hadir dengan prosesor Intel i9 generasi ke-9, Asus juga menawarkan varian lainnya dengan Intel i7. Pun untuk kebutuhan grafisnya yang hadir dalan tiga pilihan yakni Nvidia GeForce RTX 2080 8 GB, Nvidia GeForce GTX 1080 8 GB, dan Nvidia GeForce GTX 1060 3 GB.

Urusan performa lainnya, perangkat desktop gaming ini dibekali dengan RAM up to 32 GB DDR4 2.666 MHz. Sementara untuk storage-nya, tersedia mulai dari 128 GB M.2 PCIe SSD plus 1 TB hingga 2 TB HDD. Perangkat ini dijual Asus mulai dari harga Rp 19,299 jutaan untuk varian termurah hingga yang termahal Rp 70,299 jutaan.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up